apt. Maya Firdausi, S.Farm Lulusan Apoteker Universitas Airlangga periode 108 (2019). Pernah aktif di jurnalistik SMAN 1 Bangil dan Majalah Farmapos Farmasi UNAIR. Beberapa cerpen tergabung pada 11 antologi bersama penulis lain yang diterbitkan oleh penerbit indie. Telah menerbitkan sebuah kumpulan cerpen berjudul "Rescue Me" (2020). Penerima manfaat Beastudi Etos Dompet Dhuafa angkatan 2014 dan Beasiswa Cendekia BAZNAS tahun 2018.

Kini Bayar Tagihan Bisa Pakai WhatsApp

2 min read

Duniaku Maya – Perkembangan dunia e-payment atau pembayaran online tidak berhenti pada e-money saja, ada gebrakan baru yang sangat dinamis yang terus memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Baru saja Mandiri mempelopori e-Money, kini sudah ada aplikasi dan dompet online atau yang akrab disebut e-wallet yang menyainginya. Bukan hanya bisa menyimpan saldo hingga 20 juta yang jumlahnya beberapa kali lipat lebih besar dari kartu e-money, tetapi pengguna juga bisa melakukan banyak transaksi untuk mencukupi kebutuhan bulanannya.

Tak berhenti sampai disini ternyata, kecanggihan OVO, DANA, maupun Gopay dengan segala keinstanannya, kini muncul gebrakan baru dari salah satu aplikasi pembayaran ternama dari Jawa Timur, yakni BebasBayar.

BebasBayar sebagai salah satu aplikasi pembayaran online dengan 250 lebih layanan baru saja meluncurkan fitur barunya bernama WhatsApp Center BebasBayar. WhatsApp BB, sebutan khasnya, merupakan sistem pembayaran online yang didesain berbasis aplikasi chatting WhatsApp.

Sistem ini memungkinkan pengguna BebasBayar maupun non pengguna melakukan transaksi, pembayaran maupun pembelian cukup melalui aplikasi WhatsApp. Yang mulanya WhatsApp hanya bisa digunakan untuk komunikasi, mengirim file atau bertukar informasi, dengan adanya sistem ini kini pengguna WhatsApp di seluruh Indonesia juga bisa menikmati fitur beli pulsa, bayar tagihan maupun top up saldo.

Pihak BebasBayar sendiri menjelaskan bahwa WhatsApp BB adalah bentuk lain dari aplikasi BebasBayar yang berwujud WhatsApp. Jika sebelumnya pengguna BebasBayar harus membuka aplikasi tersebut dulu, baik untuk daftar, top up saldo, maupun bertransaksi, kini cukup chat via WhatsApp saja layanan yang ada di BebasBayar sudah bisa dinikmati.

Secara teknis, layaknya kegiatan chatting biasa. Pengguna hanya cukup menyimpan nomor khusus WhatsApp BB, dan melakukan chatting seperti biasa. Nantinya aka ada balasan otomatis berupa pilihan-pilihan fitur dan layanan yang bisa dipilih oleh pengguna.

Berikut nomor WhatsApp BB : 0815 5998 8888

Karena fitur ini tergolong baru, dan bahkan bisa dikatakan pertama di Indonesia, tentu masih perlu pengembangan lebih lanjut hingga menjadi sistem yang setel. Meski demikian, sikap apresiatif perlu diberikan kepada BebasBayar yang berhasil merealisasikan ide luar biasa ini.

Dengan hadirnya WhatsApp BB, seluruh pengguna WhatsApp di Indonesia bisa menikmati 250 layanan lebih, mulai dari bayar tagihan, bayar cicilan, zakat online, top up saldo, beli pulsa hingga voucher game, semua bisa dilakukan via WhatsApp, tanpa menginstall aplikasi.

Dari sisi keamanan BebasBayar juga telah memberikan jaminan kepada penggunanya. Sistem yang telah diluncurkan pada awal Oktober 2019 ini sudah terjamin aman dalam hal transaksi, penambahan saldo, hingga hal-hal lain yang bersifat pembayaran.

Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir akan saldo yang dimiliki atau transaksi yang dilakukan. Semua kegiatan yang dijalankan via WhatsApp BB bisa dilihat historinya via aplikasi BebasBayar.

Lantas, mungkinkah keberadaan WhatsApp BB akan diikuti aplikasi lainnya?

QnA WhatsApp BB

Berapa nomor WhatsApp Center BebasBayar?

Berikut nomor WhatsApp BB : 0815 5998 8888

Bisakah saya menggunakan WhatsApp BB sedangkan saya tidak pakai aplikasi BebasBayar?

Bisa. Anda akan didaftarkan secara otomatis oleh WhatsApp BB cukup dengan memberikan Nama dan Email aktif.

Bisakah saya membeli pulsa di WhatsApp BB?

Sangat bisa. Pengguna bisa membeli pulsa di WhatsApp BB. Cukup ketikkan “Pulsa” maka WhatsApp BB akan membalas dengan pilihan nominal pulsa yang ingin Anda beli.

Apakah ini Gratis?

Semua fitur dan layanan aplikasi BebasBayar, termasuk WhatsApp BB, gratis. Pengguna tidak dipungut biaya apapun dalam melakukan pendaftaran.

Apakah untuk menggunakan WhatsApp BB harus top up dulu?

Iya. Pada dasarnya seluruh saldo Anda akan tersimpan di aplikasi Bebasbayar. Jadi ketika Anda menggunakan WhatsApp BB, Anda sedang menggunakan aplikasi BebasBayar dalam bentuk WhatsApp.

Bagaimana cara mengecek saldo?

Cukup ketikkan “Saldo”, maka WhatsApp BB akan membalas nominal saldo yang Anda miliki.

So, cukup sekian ulasan tentang WhatsApp Center BebasBayar. Semoga dengan adanya trobosan baru ini mampu menjadi triger bagi aplikasi-aplikasi lainnya untuk semakin memudahkan pengguna dan memberikan layanan terbaiknya.

apt. Maya Firdausi, S.Farm Lulusan Apoteker Universitas Airlangga periode 108 (2019). Pernah aktif di jurnalistik SMAN 1 Bangil dan Majalah Farmapos Farmasi UNAIR. Beberapa cerpen tergabung pada 11 antologi bersama penulis lain yang diterbitkan oleh penerbit indie. Telah menerbitkan sebuah kumpulan cerpen berjudul "Rescue Me" (2020). Penerima manfaat Beastudi Etos Dompet Dhuafa angkatan 2014 dan Beasiswa Cendekia BAZNAS tahun 2018.

One Reply to “Kini Bayar Tagihan Bisa Pakai WhatsApp”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.